beketel

Ademnya Wisata Puncak Arga Pesona, di Desa Beketel Kayen

Objek Wisata Puncak Arga Pesona di Desa Beketel Kayen (dok. visitpati)
VisitPati.Com - Kayen, Selain ada waduk/telaga Trepus, di Desa Beketel Kecamatan Kayen juga ada bukit pandang yang dinamakan Puncak Arga Pesona dan Puncak Arga Wanatirta. Dari atas sana kamu bisa melihat pemandangan dua Kabupaten yakni Kabupaten Pati dan Kabupaten Grobogan.

Walaupun cuaca sangat terik, karena penulis kesana pukul 12 siang, namun udaranya cukup sejuk, karena memang lokasinya dikelilingi oleh pohon Jati yang masih lebat.

"Karena memang letaknya tepat di titik perbatasan", ungkap Suyatno, selaku pengelola objek wisata tersebut.



Menurut Suyatno, objek wisata Puncak Arga Pesona ini dibuka pada bulan Juni 2017 dan sekarang terus berbenah agar tempat tersebut banyak di kunjungi wisatawan, dia berharap agar desa Beketel masuk dalam kategori "Darwis" atau Desa Sadar Wisata.

"Tujuan dari dibuatnya tempat wisata ini tidak lain adalah agar warga Pati tidak jauh - jauh untuk berekreasi", tuturnya kepada visitpati.com siang tadi, (Minggu, 9 Juli 2017).

Untuk membangun objek Puncak Arga Pesona ini, Pak Yatno mengaku hanya didanai dari swadaya masyarakat Desa Beketel, harapannya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih menganggur.

Di objek Puncak Arga Wanatirta yang letaknya di sebelah timur Puncak Arga Pesona diyakini ada sebuah sumur peninggalan/petilasan dari Syeh Jangkung (Saridin Landoh).

Kedepannya, di lokasi ini akan dilengkapi dengan fasilitas Flying Fox dan bumi perkemahan. Selain itu, goa - goa yang ada disekitar objek juga akan dibuka, seperti Goa Angin dan Goa Suara serta Watu Gong yang dapat mengeluarkan bunyi tiga suara berbeda. (vp)

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.