bukit pandang

Objek Wisata Ngehits di Pati ini Ditanami 1000 Bibit Pohon Matoa

KAYEN, visitpati.Com -  1.000 bibit pohon Matoa ditanam di kawasan objek wisata alam Bukit Pandang Desa  Durensawit Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Sabtu, 24 Februari 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koramil Kayen yang dipimpin langsung oleh Danramil 04/kayen Kapten kav Koko Sarjono beserta anggota, komunitas pecinta alam Kayen dan Juwana serta siswa siswi /generasi muda se Kecamatan Kayen.

Tujuan penanaman bibit Matoa ini, menurut Danramil Kayen adalah untuk menghijaukan kembali bukit bukit, gunung- gunung yang gundul menjadi hijau kembali, menjadi indah kembali kembali dapat menjadi alam dan menjegah tanah longsor.

"Selain itu juga untuk mencegah terjadi banjir bandang serta apa bila buah matua itu hidup menjadi besar dan berbuah maka dapat menjadi inkam meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar bukit pandang dan dapat sebagai wisata buah di masa yang akan datang," imbuhnya.

Harapan kedepan kegiatan positif ini agar senantiasa di lanjutkan hingga bukit yang gundul lainnya dapat bertahap dihijaukan kembali.

"Untuk bibit bibit tanam Matoa sudah tertanam agar dirawat dengan baik agar tidak mati dan dapat tumbuh subur seperti yang kita harapkan. Hingga gunung dan bukit berwarna hijau royo royo, Indah bermanfaat untuk umat manusia dan terjaga lingkungan alam kita dengan baik, " harapnya. (pn/dm)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.