Kecamatan Kayen memiliki posko terpadu pencegahan Covid-19




Pati-Dalam rangka pencegahan Covid-19 pada tingkat Kecamatan. Camat Kayen bekerjasama dengan Kapolsek, Danramil serta seluruh stakeholder kecamatan Kayen mendirikan Posko pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan  serentak di seluruh wilayah Kecamatan Kayen.

Pembentukan Posko yang dilaksanakan hari ini selasa 24 Maret 2020 rencana akan dipusatkan di Puskesmas kayen dan juga tersebar di setiap desa sekecamatan Kayen merupakan gagasan dari Fokopimcam Kayen yang berfungsi sebagai Posko terpadu sebagai salah satu upaya Pencegahan & Penanganan Covid-19 ditingkat Kecamatan.

Pendirian Posko pencegahan Covid-19 yang berpusat di Puskesmas Kecamatan Kayen merupakan posko tingkat Kecamatan yang di ketuai oleh camat Kayen Sudarto, S. Sos Danramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro, Kapolsek Kayen AKP Tejo Prahmono serta Dokter Puskesmas Kayen Dr. Indri.

Sedangkan Posko ini bertujuan untuk digunakan sebagai posko pelaporan dan pemeriksaan bagi warga yang datang dari merantau Luar Negeri maupun Dalam Negeri sendiri termasuk kepada warga yang memang ingin mengecek keseharannya sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Forkopincam Kayen juga mengajak kepada seluruh masyarakat serta instansi untuk meningkatkan kebersihan dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum serta ruangan tempat pelayanan publik.

Kapten Cba M. Zuhri Antoro Danramil 04/Kayen juga menyampaikan bahwa hari selasa siang secara serentak diwilayah Kecamatan Kayen dilaksanakan kegiatan bersih-bersih disekitar kantor dan di kelurahan bekerja sama Pemdes, Babinsa, Babinkamtibmas dan tenaga medis pendamping juga secara aktif melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 di masing desa binaan.

"Kita tidak bosan-bosan selalu melaksanakan sosialisasi aktif berkeliling wilayah yang dilaksanakan oleh para Babinsa, Babinkamtibmas serta petugas dari Puskesmas guna memberikan edukasi serta informasi seputar bahaya serta pencegahan penyebaran COVID-19," ungkap Zuhri.(zhr.Snpt.Pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.