Puting Beliung Melanda Desa Mulyoharjo, Beberapa RumahRusak

 

Pati – Angin Puting beliung kembali merambah wilayah Pati, sekira pukul 11.45 Wib bencana alam berupa angin puting beliung di Desa Mulyoharjo RW 02 dan RW 03 Kecamatan Pati Kabupaten Pati. Senin,02/03/2020.

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos yang saat ini masih dilokasi. Akibat bencana angin puting beliung menyebabkan kerusakan 20 rumah milik warga setempat.

" Angin puting beliung ini mengakibatkan beberapa rumah warga rusak, terutapa bagian atap yang berterbangan dan pecah. Untuk itu kami dari Koramil dan dinas terkait segera berusaha membantu masyarakat karena cuaca saat ini mendung dan dikhawatirkan segera turun hujan," Ungkap Danramil.

 

Adapun rumah yang mengalami kerusakan  Rt 03 Rw 01 sebanyak 6 unit, Rt 3 Rw 2 sebanyak 6 unit, Rt 5 Rw 2 sebanyak 1 unit, Rt 9 Rw 1 sebanyak 1 unit, Rt 4 Rw 2 sebanyak 3 unit, Rt 14 Rw 03 sebanyak 3 unit. Kerusakan rumah yang dialami rata rata genting jatuh dan pecah.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materiil belum dapat diperkirakan. Saat ini upaya sudah dilakukan adalah pemasangan genting rumah yang  dilakukan secara bergotong-royong oleh masyarakat dibantu personil dari Koramil 01/Pati, Polsek Pati, Satpol PP Kecamatan Pati, BPBD,PMI dan perangkat desa setempat.  (m@s/snpt)

 

 

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.