Rumah Sukilah warga desa Jimbaran Kayen dibongkar TNI, Polri dan warga




Pati- Babinsa desa Jimbaran Koramil 04/Kayen Kopda Siswanto bersama Babinkamtibmas Bribka Eko, pemerintah desa serta  masyarakat desa Jimbaran melaksanakan pembongkaran rumah milik Sukilah (63) warga desa Jimbaran Rt. 09/02 Kecamatan kayen Kabupaten Pati.

Rumah milik Sukilah berukuran 5 X 6 meter dengan kondisi kurang layak dikarenakan belum memenuhi syarat kesehatan sebagai rumah sehat karena lantainya masih tanah, dindingnya berbahan dari bambu (gedhek) serta genteng yang sudah usang sehingga bocor disana sini apabila hujan turun sehingga menyebabkan lantai dari tanah tersebut menjadi lembab.

Untuk mewujudkan harapan Sukilah, Kepala desa Jimbaran Sulistyo Agung bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan warga bergotong-royong melaksanakan pembongkaran rumah yang dilaksanakan pagi tadi.Minggu,29/03/2020.

Menurut penuturan  Danramil 04/Kayen melalui Babinsa Jimbaran Kopda Siswanto bahwa dengan berbekal bantuan dana dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Pati sebesar 10 juta rupiah serta dibantu swadaya dari desa serta masyarakat setempat rumah milik Sukilah akan dibangun dengan ukuran semula dengan bangunan permanen sehingga memenuhi standar kesehatan sebagai hunian sehat.

"Hari ini kita mulai melaksanakan pembongkaran rumah yang kita kerjakan secara bergotong-royong bersama warga,"

"Proses awal sudah kita mulai dengan pembongkaran dan langsung akan kita lanjutkan pembangunan rumah. Saya sebagai Babinsa siap membantu kepala desa dalam setiap kegiatan seperti yang kita laksanakan hari ini. Semoga selalu diberikan kelancaran sampai dengan selesai pembangunan," ucap Siswanto.(Snpt.pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.