Kasdim Pati membuka acara sosialisasi Balatkom di aula Suluh Bhakti Kodim Pati

Kodim Pati buka acara Sosialisasi bahaya Laten Komunis terhadap keutuhan NKRI


Pati-Untuk menjaga keutuhan NKRI jajaran Kodim 0718/Pati mengadakan pembinaan antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis) dan Faham Radikal dengan mengambil tema "Waspada Komunisme dan Faham Radikal demi keselamatan NKRI".

Kegiatan sosialisasi yang bertempat di aula Suluh Bhakti Kodim Pati pagi tadi dibuka oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si yang diikuti oleh para prajurit Kodim Pati perwira, Bintara, Tamtama, PNS TNI AD, Persit dan  satuan Non komando kewilayahan (Satuan Dinas Jawatan TNI AD dan Kompi senapan C Yonif 410/Alugoro).Senin,08/06/2020.

"Setelah sekian lamanya kegiatan satuan kita vacum karena difokuskan penenganan covid-19, mulai dari sosialisasi penyemprotan disinfektan serta membagi bantuan terkait dengan covid-19 bersama dengan komunitas, Dan mulai bulan juni ini kita telah diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan seperti yang kita laksanakan hari sabtu kemarin dan hari ini dilanjutkan sosialisasi Balatkom,"Tutur Kasdim.

Dalam sambutannya, Kasdim Pati juga menyoroti tentang kegiatan yang sudah marak yang terkait dengan faham komunisme yang dikenal dengan komunis gaya baru sudah mulai tampak.

Bahkan ada yang sudah berani menggunakan identitas partai terlarang tersebut seperti kaos yang berlogo PKI dan ada kelompok tertentu yang mewacanakan agar pemerintah  meminta maaf, serta ada pemikiran yang ingin memutar balikkan fakta, seolah-olah PKI adalah korban. Padahal bisa jadi itu semua adalah ancaman kemunculan bahaya laten komunis.

Diahir sambutannya Kasdim Pati mengajak serta menghimbau kepada perserta yang hadir untuk menjaga keutuhan NKRI, "Mari kita bentengi NKRI ini dari bahaya laten Komunis khususnya untuk Keluarga Besar TNI (KBT) agar selalu menjaga keutuhan negara tercinta Republik Indonesia,"Tegas Sholihin.

Kegiatan sosialisasi yang rencana digelar selama tiga hari yakni hari senin, kamis dan jumat tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang akan dibagi menjadi tiga gelombang.

Materi yang disajikan juga beragam dengan pengisi materi dari Perwira seksi Intelijen, Perwira seksi Teritorial Kodim 0718/Pati dan Dr. Raras Kantha Augusta dari Dinas Kesehatan Tentara Rumkitban 04.08.06 Pati (Rumah Sakit Marga Husada Pati) dengan materi seputar penanganan Covid-19.(Snpt/VP)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.