Kodim Pati gelar acara komsos menghadirkan perwakilan Tomas dan Toda




Pati- Memasuki Program kerja triwulan III tahun anggaran 2020, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di wilayah Kodim 0718/Pati.

Kegiatan yang bertemakan  "Merawat Kebhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme /Separatisme Dalam Bingkai NKRI" merupakan agenda program kerja Kodim 0718/Pati triwulan III tahun anggaran 2020 dalam rangka pembinaan teritorial (Binter).

Acara Komsos yang digelar di aula suluh bhakti Kodim Pati pagi tadi menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari masing-masing wilayah Koramil jajaran Kodim Pati yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.Jumat,(17/07/2020)

"Sudah sekian waktu kita memasuki era New Normal (Adaptasi kebiasaan baru)kegiatan mulai dibuka dan bergeliat serta ekonomi sudah bisa berjalan kembali termasuk kegiatan pendidikan, keagamaan salah satunya adalah mengumpulkan orang seperti yang kita lakukan pada hari ini, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,"

"Kegiatan semacam ini merupakan rutinitas tetapi karena kondisi covid-19 sesaat terhenti, sedangkan tujuan kita mengadakan acara Komsos adalah untuk menambah keharmonisan serta keakraban antara aparat Kodim dan koramil dengan bapak ibu semua,"ucap Mayor Sholihin.

Selain untuk menambah keakraban, Kasdim juga menambahkan bahwa tujuan lainnya kegiatan pada hari ini adalah untuk mengingatkan kembali tentang keberadaan sebagai warga Negara adalah untuk setia serta menjunjung tinggi NKRI.

"Dalam dekade sekarang ini banyak gesekan yang terjadi ditengah kehidupan kita, tetapi itu adalah dinamika sehingga dibutuhkan untuk menguangatkan kembali salah satunya adalah dengan menyatukan kita sebagai anak Bangsa Indonesia yang peduli dan menginginkan Indonesia bisa maju serta tetap bisa dibanggakan,"sambungnya.(Snpt.VP)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.