Terus Gencarkan Sosialisasi New Normal Kepada Warga Masyarakat

Salatiga - Bidan desa ibu Ina Rosita Sari dan Babinsa Desa Poncoruso Sertu Heri R beserta perangkat Desa Poncoruso beri himbauan kepada masyarakat perihal Covid-19 dan wacana Kebiasaan Baru di wilayah Desa Poncoruso Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Selasa (04/08/2020)

Dengan membawa mobil ambulance dari Puskesmas Kec. Bawen Bidan desa dan Babinsa Desa Poncoruso beserta perangkat Desa Poncoruso mengelilingi setiap sudut desa sambil memberi himbauan kepada masyarakat tentang tata cara dan aturan Kebiasaan Baru melalui speaker.
Langkah-langkah ini diambil sebagai suatu bentuk kepedulian  Bidan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Poncoruso untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan kembali kepada masyarakat Desa Poncoruso untuk tetap mewaspadai adanya wabah Covid-19.
Walaupun pada kenyataannya telah diterapkan kebiasaan baru, Bidan desa berharap agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan sebelumnya di balai Desa Poncoruso.
Salah satunya harus selalu sadar untuk tetap memakai masker saat keluar rumah dan masih banyak himbauan lainnya yang harus tetap ditaati oleh masyarakat agar terhindar dari bahaya wabah Covid-19.

Ibu Ina Rosita Sari berharap dengan adanya kegiatan menghimbau masyarakat bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes Poncoruso secara terus menerus akan membangkitkan kepedulian kepada masyarakat Desa Poncoruso untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan sekaligus saling mengingatkan antar warga yang bermuara pada terjaganya stabilitas kesehatan masyarakat sekitar Desa Poncoruso
(pendim0714/salatiga)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.