Menyambut hari jadi ke-75 TNI, Koramil 01/Pati gelar baksos bedah rumah




VISITPATI.COM- Program RTLH yang digulirkan pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat yang kurang mampu  disambut baik oleh Kodim 078/Pati. Salah satunya di Desa Payang Kecamatan Pati Kabupaten Pati yang mendapat program RTLH sebanyak dua unit rumah. Pelaksanaan RTLH ini didukung oleh Pemerintah Desa Payang, anggota  Koramil 01/Pati dengan  dan Polsek Pati dengan menerjunkan Bhabinkamtibmasnya juga masyarakat sekitar. Senin (7/9/2020).

Rumah milik Karsini (65) yang beralamat di Desa Payang RT 3/4 Kecamatan Pati salah satu yang mendapat bantuan RTLH. Rumah dengan ukuran 4x5 yang beralas tanah,berdinding anyaman bambu ini direhab dalam rangka menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020. Mbah Karsini yang tinggal dirumah sendirian ini tidak mempunyai pekerjaan, yang tinggal bersebelahan dengan anak kandungnya. Dengan keadaan tersebut Pemerintah Desa Payang dalam program RTLH kali ini memprioritaskan rumah Karsini untuk direhap. Rumah Karsini rencananya akan dibuat secara permanen dengan program kurang lebih 10 hari.

Rumah kedua yang mendapat program RTLH adalah milik Sumarsono (35) yang hidup bersama anaknya yang berdomisili  di Desa Payang RT 3/1  yang mendapatkan program RTLH dengan pelaksanaan permanen dengan ukuran 5x7. Bapak dari dua anak ini pekerjaan sehari harinya adalah tukang batu. Dengan kondisi rumah yang tidak layak huni Sumarsono dan anaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Payang atas program RTLH yang diterimanya saat ini.

Sementara itu Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi yang ditemui mengatakan program RTLH dilaksanakan dalam menyambut HUT ke 75 TNI tahun 2020. Program ini terlaksanan atas kerjasama berbagai pihak untuk mewujudkan dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Desa Payang.
"Program RTLH ini sangat bermanfaat untuk warga yang kurang mampu apalagi saat saat seperti ini dikala wabah Corona, untuk itu saya menghimbau kepada warga masyarakat dan juga anggota Koramil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," Ungkap Danramil

Dalam pelaksanaan program RTLH ini Babinsa Desa Payang Serka Ristanto yang akrab dipanggil Aris oleh warga Payang  bersama  Bhabinkamtibmas Bripka Aris anggota Polsek Pati juga memberikan pengertian kepada masyarakat sekitar tentang protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.
"Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 diharapkan warga tetap berpegang dengan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak," Ungkap Ristanto. (VP.m@s)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.