Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal, Kasdim Pati berikan pencerahan kepada anggotanya




VISITPATI.COM-Untuk mengantisipasi Balatkom (Bahaya Laten komunis) dan faham radikal, Kodim 0718/Pati mengadakan acara sosialisai serta pembinaan bersifat intern bertajuk "Waspada Komunisme Dan Faham Radikal Demi Keselamatan NKRI" yang digelar di Aula Suluh Bhakti Makodim Pati.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0718/Pati bidang Teritorial semester II tahun anggaran 2020 dengan peserta perwakilan Danramil, Babinsa, PNS TNI AD serta Persit (Persatuan Istri Tentara). Dalam acara tersebut tidak menghadirkan seluruh personel namun hanya perwakilan karena mengacu kepada protokol kesehatan mengingat masih dalam pandemi covid-19.

Membuka acara sekaligus sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S. Ag, M.Si didampingi Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto. Kamis,(05/11/2020).

"Kegiatan ini tidak asing bagi kita karena ini merupakan kegiatan program yang besifat rutin. Namun demikian yang perlu kita catat adalah esensinya karena di negara kita terkait dengan bahaya laten komunis dan radikalis ini merupakan persoalan yang senantiasa masih hangat dan setiap saat menjadi pembicaraan publik,"Ungkap Kasdim.

"Oleh karenanya patut bagi kita sebagai institusi TNI yang memiliki sikap dan sifat sebagai kesatria pembela tanah air tidak boleh berkompromi terhadap keinginan maupun langkah yang akan dilakukan oleh musuh-musuh negara yang ada didalam baik ekstrem kiri maupun ekstrem kanan,"lanjut sholihin.

Mayor Sholihin juga memaparkan bahwa sejarah telah mencatat bangsa Indonesia ini pernah jatuh bangun menghadapi komunism.  Dan sepatutnya kita selalu menghangatkan ingatan agar bisa selalu mengingat kembali bahaya laten komunis, karena TNI merupakan Institusi sebagai garda terdepan dan garda terahir untuk membentengi negara dari bahaya laten komunis.(VP.Snpt/Pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.