Kemanunggalan Babinsa Bersama Masyarakat Bukan Hanya Slogan Belaka



Salatiga - Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah Gotong royong, sebagaimana yang dilakukan oleh Serka Dulkolik Babinsa Glawan bersama anggota Koramil 02/Pabelan dalam pengecoran jembatan di dusun Semare desa Glawan kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang. Selasa (03/11)

Jembatan  yang menghubungkan Dusun Semare menuju Dusun Randusari Desa Glawan  yang berada di Kecamatan Pabelan adalah salah satu akses untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari masyarakat setempat.Sehingga kondisi jembatan harus bener benar kokoh dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan peran serta Babinsa desa tersebut maka hal tersebut dapat dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat setempat.
"Jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas, anak-anak Desa Glawan yang akan bersekolah banyak melewati jembatan ini, dan jembatan ini pula yang menjadikan dan akses terdekat masyarakat untuk dapat melakukan aktifitas dagang atau bertani," Ujar Serka Dulkolik.

Serka Dulkolik juga menambahkan, bahwa tugas Babinsa adalah membantu masyarakat yang dalam kesusahan, dirinya mengajak masyarakat desa untuk memperbaiki jembatan tersebut, selain sebagai rasa peduli adalah karena dengan kemanunggalan TNI dan Rakyat akan tumbuh.
"Kemanunggalan TNI dan Rakyat ya salah satunya ini, bekerjasama memecahkan masalah dan bergotong royong," Pungkas Babinsa tersebut.(pendim0714)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.