Kodim Pati gelar latihan menembak selama tiga hari




VISITPATI.COM-Ratusan prajurit Kodim 0718/Pati selama tiga hari akan mengikuti latihan menembak senapan dan pistol di lapangan tembak Sirwendo milik Kodim Pati.

Latihan menembak senjata ringan ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para prajurit dijajarannya, sehingga Kodim 0718/Pati menggelar latihan menembak selama tiga hari dimulai hari rabu (11/11) hingga hari jumat (13/11) bertempat di lapangan tembak Sirwendo.

Kegiatan latihan seperti ini telah secara rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali, dan pada periode triwulan IV tahun anggaran 2020 karena masih dalam pandemi covid-19, latihan dilaksanakan sesuai  protokol kesehatan dengan cara membatasi atau membagi peserta latihan menjadi tiga tahap selama tiga hari sesuai keterangan yang disampaikan oleh Kapten Inf Munawar Perwira Seksi Operasi Kodim 0718/Pati. Rabu,(11/11/2020).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan latihan menembak triwulan IV rencana akan dilaksanakan selama tiga hari yang kita bagi menjadi tiga gelombang karena situasi dan kondisi saat ini masih masa pandemi covid-19, "Ujar Munawar.

Kapten Munawar juga menjelaskan bahwa selain senapan laras panjang jenis FNC, ada juga latihan menembak laras pendek jenis pistol FN 46. "Khusus untuk latihan menembak pistol nanti akan dilaksanakan pada hari ketiga, tujuannya adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan guna mendukung tugas pokok,"Tandasnya.(VP.Snpt/Pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.