Forkopincam Margoyoso adakan sosialisasikan pembuatan Posko PPKM Berbasis Mikro

VISITPATI.COM (MARGOYOSO)



Sosialisasi pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Covid -19 tahun 2021 digencarkan oleh jajaran Forkopincam kecamatan Margoyoso kabupaten Pati.

Guna menindaklanjuti program pemerintah tentang penanganan Covid-19, jajaran Forkopincam kecamatan Margoyoso gencar melaksanakan sosialisasi pembentukan Posko PPKM Mikro diwilayahnya. Di desa sidomukti sekira pukul 20.00 wib yang dihadiri oleh Camat Margoyoso Suristo, SH, Komandan Koramil 06/Margoyoso lettu inf  Wanto dan Kapolsek Margoyoso AKP Sundari. Selasa,(16/02.2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut juga menghadirkan Kepala desa beserta perangkat, ketua BPD beserta anggota serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Sidomukti untuk mendukung serta mempercepat realisasi pembentukan Posko.

Dalam sambutannya, Camat Margoyoso menyampaikan kepada masyarakat agar dalam situasi pandemi apabila ada hajat pernihan maupun yang laiinya supaya tetap mematuhi instruksi dari pemerintah yakni penerapan protokol kesehatan secara ketat.. "Bagi masyarakat yang rencana mempunyai hajat  pesta pernikahan dan hajat yang lainnya supaya melaporkan kepada kepala desa, Bhabinkamtibmas, babinsa atau Bidan desa,"Kata Suristo.

Camat Margoyoso juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik kalau misalkan ada warga yang terpapar Covid-19.  "Karena penyakit ini bukan aib tidak usah malu. Yang harus dihindari itu penyakitnya, jangan mengucilkan orangnya, untuk itu setiap Rt agar diwajibkn jogo tonggo, dan agar di sediakan tempat isolasi mandiri,"pungkasnya. 

Senada dengan Camat margoyoso, Kapolsek Margoyoso bersama Danramil Margoyoso juga sangat mendukung pembentukan Posko PPKM Mikro Covid-19. "Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bersama Kades dan Bidan desa merupakan ujung tombaknya. Untuk itu kepada seluruh masyarakat kami mohon mendukungnya agar penanganan Covid-19 khususnya diwilayah desa Sidomukti dapat berjalan baik dengan mengaktifkan jogo tonggo serta melaporkan setiap perkembangannya melalui Posko PPKM Mikro ini,"kata Danramil. (Vp.Snpt/Pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.