Guna memutus sebaran Covid-19, Babinsa Koramil Dukuhseti dampingi kegiatan contact tracking

VISITPATI.COM (DUKUHSETI)



Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayahnya, Babinsa desa Grogolan kecamatan Dukuhseti melaksanakan pendampingan contack tracking kepada salah satu keluarga pasien yang meninggal dunia karena covid-19.
   
Kegiatan contack tracking dilaksanakan hari senin (22/02) di Puskesmas Dukuhseti  kepada keluarga salah satu warga pasien Covid-19 mendapatkan pendampingan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades seta Bidan desa setempat sebagai langkah atau upaya untuk memutus tali penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kegiatan contact tracking merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan yang bersinergi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, kepala desa serta Bidan desa terkait dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro hingga ditingkat desa maupun kelurahan.

Methode seperti ini dirasa lebih efektif  untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita virus corona, dan untuk memudahkan petugas kesehatan dalam mengambil tindakan secara cepat dan tepat agar tidak menyebar semakin luas.

Dikonfirmasi melalui telepon, Danramil 10/dukuhseti Kapten Cba Kistono hari selasa 23 februari 2021 menyampaikan,  "Selain tindakan tersebut, langkah yang lain seperti operasi yustisi siang hingga malam haripun dilaksanakan diseluruh wilayah guna mengawasi aktivitas masyarakat agar tetap berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama di pasar tradisional serta pada malam hari di warung, serta tempat mangkat warga,"Ujar Danramil. (Vp.Snpt/pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.