Posko Covid-19 di tingkat desa mudahkan akses data dan koordinasi

VISITPATI.COM (JAKEN)




Babinsa bersama 4 pilar di desa gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di desa binaan masing-masing.

Untuk memberikan pemahaman serta menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, para Babinsa di jajaran Koramil 16/Jaken bekerja sama dengan 4 pilar di desa binaan masing-masing yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas , Kepala desa serta Bidan desa mensosialisasikan pemberlakuan PPKM mikro. Jumat, (12/02/2021).

Selain melaksanakan sosialisasi, posko covid-19 juga dibentuk sampai ditingkat desa maupun kelurahan diseluruh wilayah kabupaten Pati. Ini dilakukan adalah semata-mata untuk menekan penularan covid-19 dengan mengadakan pengawasan ketat terhadap kegiatan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Guna mendukung program dari pemerintah, pembuatan posko PPKM Berbasis Mikro di wilayah kecamatan Jaken didirikan dimasing-masing desa untuk mempermudah akses data, memudahkan koordinasi serta pengawasan kegiatan masyarakat.

Menurut laporan yang dihimpun dari para Babinsa, Danramil 16/Jaken Kapten Kav Budi Karyadi, SE menyampaikan bahwa diwilayahnya sebanyak 5 desa yang sudah terbentuk posko diantaranya adalah Desa  Arumanis, Desa Mantingan, Desa Ronggo, Desa Sidoluhur dan Desa Sriwedari, sedangkan untuk desa yang lain masih dalam proses.

"Sudah ada 5 desa diwilayah kecamatan Jaken yang sudah mendirikan posko. Salah satu fungsi posko adalah agar mempermudah koordinasi, mempercepat akses data serta memudahkan pengawasan kegiatan masyarakat di desa masing-masing,"Kata Kapten Budi.

Dengan terbentuknya posko tersebut diharapkan berfungsi dengan baik bukan hanya sebagai simbol semata. "Semoga posko yang sudah dibentuk benar-benar berfungsi sehingga dapat menekan angka penularan covid-19 sampai ditingkat desa maupun kelurahan,"Tandasnya.(Vp.Snpt/Pendim)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.