Babinsa Koramil Pucakwangi Dampingi Swab Salah Satu Keluarga Di Desa Binaan

PUCAKWANGI,VISITPATI.COM

Satgas penanganan Covid-19 gencar melaksanakan 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Selain upaya tersebut tindakan penting lainnya adalah terus disiplin 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin), dan siap divaksinasi.

Guna mendukung upaya tersebut, Babinsa Koramil 17/Pucakwangi serma Fery bersama Babinkabtimas dan Puskesmas Pucakwangi II melaksanakan pemeriksaan swab terhadap warga yang terpapar covid 19 untuk menentukan penanganan selanjutnya.

Para petugas juga menyampaikan edukasi tentang  Covid-19 di desa Terteg kecamatan Pucakwangi untuk menekan penyebaran Covid 19 diwilayah tersebut Sabtu,(28/08/2021).

"Kami mendampingi kegiatan pemeriksaan swab terhadap salah satu keluarga di desa Terteg agar dapat sesegera mungkin mengetahui hasilnya dan penanganan lebih lanjut,"Ujar Serma Fery.

Ia berharap dengan penanganan cepat dapat menekan penyebaran covid-19 diwilayah kecamatan Pucakwangi.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.