Karya Bakti Anggota TNI di Curug Sigrangsang Wadaslintang

Visitpati.com, Wonosobo - Untuk memperlancar saluran air, Anggota Koramil 12 Wadaslintang melaksanakan karya bakti TNI pembersihan sampah dan rumput yang menghambat saluran air irigasi di Curug Sigrangsang Desa Ngalian Kecamatan Wadaslintang, Senin (23/8)

Hadir dalam giat tersebut Danramil Wadaslintang beserta anggota, Waka Polsek Wadaslintang dan anggota, Kasi trantip, Kades Ngalian, masyarakat Ngalian, anggota PKK dan Mahasiswa KKN  UMP Purwokerto.

Danramil 12 Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Koramil adalah wujut kepedulian TNI terhadap kelestarian alam terutama pada irigasi saluran air dan sekitar yang harus dijaga kebersihan dari penumpukan sampah dan rumput-rumput yang tumbuh di saluran irigasi yang bisa menghambat aliran air di tempat tersebut.

"Irigasi harus bebas dari rumput yang tumbuh dan sampah yang bisa menjadi hambatan aliran air. Dalam hal ini TNI bersama Polri, masyarakat, PPK dan Mahasiswa telah melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan irigasi di Curuk Sigrangsang Desa Ngalian," ujarnya.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus dulakukan untuk menjaga dan melestarikan alam dari kerusakan yang bisa mengakibatkan bencana alam," ucap Tulus Widodo.

Sementara itu Kades Ngalian mengucapakn terima kasih kepada TNI-Polri dan semua pihak atas kegiatan karya bakti yang telah dilakukan sehingga area irigasi Curug Sigrangsang menjadi bersih dan aman dari penumpukan sampah.

"Setelah dilakukan pelaksanaan pembersihan saluran irigasi ini, semoga akan menambah kesemangatan masyarakat dalam melestarikan dan menjaga alam area curug yang nantinya akan dijadikan sebagai destinasi wisata di Desa Ngalian Wadaslintang dan akan terus dikembangkan sebagai wisata air atu Tubing di Curuk Sigrangsang," Imbuh Warsono.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.