Hari Pertama TMMD Semangat Terlihat TNI Bersama Masyarakat Desa Karangawen Berjibaku Dilokasi Pengecoran Jalan

TAMBAKROMO,VISITPATI.COM

Dengan penuh semangat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, mengawali pekerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 825 meter.

Dengan tenaga dan semangat baru, TNI bersama masyarakat setempat antusias berjibaku dengan material cor. Hal tersebut juga di dukung dengan alat pengaduk material cor (molen) hasil modifikasi Sutiono ST. Kades Karangawen 
 
Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Pati kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk upacara pembukaan tidak dilaksanakan, namun pada hari ini secara resmi TMMD di buka.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD selama lebih kurang setengah bulan. Walaupun tidak ada upacara pembukaan, kami Satgas TMMD bersama warga masyarakat tetap bekerja dengan semangat agar pengerjaan sasaran fisik TMMD dapat rampung sesuai waktu yang ditentukan," tutur Danramil saat memimpin kegiatan di lokasi pengecoran jalan sasaran fisik TMMD, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, kegiatan TMMD adalah salah satu program Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan kementrian, lembaga Pemerintahan non kementerian, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat, dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan kebangsaan. Untuk itu, kami akan manfaatkan waktu yang hanya 30 hari ini dengan sebaik-baiknya," jelas M. Zuhri Antoro.

Danramil berharap, satgas TMMD tetap menjaga semangat bekerja, memberi tauladan kepada masyarakat dan memberi rasa tenang, nyaman dan memberi pemahaman bahwa semua berjalan dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu kuatir dengan isu yang berkembang terkait pandemi Covid-19 yang hingga saat belum berakhir.

Selain itu TNI Satgas dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dalam melakukan aktivitas dilokasi sasaran fisik TMMD untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (LP.Wn)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.