Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kodim Pati Dilaksanakan Secara Sederhana


Mengambil tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel Kodam IV /Diponegoro guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19" peringatan Maulid Nabi Muhammad di jajaran Kodim 0718/Pati digelar di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati.

Acara Maulid Nabi diisi dengan pengajian yang diikuti oleh 50 orang peserta dari seluruh Danramil, Perwira Staf, perwakilan Babinsa, perwakilan PNS TNI AD Kodim Pati serta anggota Persit Cabang XXXIX Kodim Pati.Senin,(25/10/2021).

Membuka sambutan mewakili Dandim 0718/Pati, Danramil 02/Juwana Kapten Inf Sriyanto menyampaikan bahwa acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara sederhana dan terbatas.

"Hari ini kita melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Kodim Pati  secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat karena kita masih dalam pandemi Covid-19,"ujar Kapten Sriyanto.

"Saya mewakili Dandim 0718/Pati berharap kepada seluruh anggota yang hadir dalam acara hari ini bisa menularkan kepada yang lain untuk bisa memahami dan menghayati makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang nanti akan disampaikan oleh penceramah,"Sambungnya. 

Sementara itu, penceramah Ustadz Innawa, SH dari Kakankemenag kabupaten Pati dalam ceramahnya menyampaikan bahwa dengan lahirnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW wajib diteladani oleh semua umatnya sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari khususnya bagi anggota TNI, PNS TNI AD diharapkan bisa sesuai  dengan tema yang diambil dalam peringatan Maulid Nabi hari ini.
 
Penceramah juga mengajak untuk menunjukkan kecintaan kepada Nabi Muhammad, salah satunya dengan melaksanakan semua ajaran-ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad dan juga banyak  bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.(VP, Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.