Kodim Pati Sosialisasikan Pencanangan Kampung Pancasila Di Wilayah Kecamatan Jaken


Guna menanamkan nilai-nilai luhur dalam Pancasila, serta penguatan Ideologi Pancasila, Kodim 0718/Pati menggelar acara sosialisasi pencanangan kampung Pancasila yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Jaken kabupaten Pati.

Kegiatan sosialisasi pencanangan kampung Pancasila tersebut dipusatkan di kantor Makoramil 16/Jaken oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol yang menghadirkan Camat Jaken  R.M. Ahmada Mangku Negara, S.STP.,M.Si, Kapolsek Jaken AKP Subadi, SH., Ka Puskesmas Jaken dr Agung, Ketua Pasopati Kec Jaken Sukawi, Ka Balingtan diwakili sekretaris Balingtan Sudarto, SE., Kepala Sekolah SMPN 1 Jaken, Koordinator bidang Pendidikan wilayah kecamatan Jaken, Ka KUA kec Jaken, Ka BRI kec Jaken, Ka BKK kec jaken, Tomas dan toga Kec Jaken.Rabu,(23/02/2022).

Dalam paparan yang disampaikan oleh Dandim Pati, bahwa Konsep kampung Pancasila ini adalah sebagai penguatan nilai-nilai luhur dalam Pancasila sebagai Ideologi yang sudah final yang diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menyasar seluruh masyarakat serta sasaran utama kepada generasi muda.

"Ideologi Pancasila ini merupakan sudah final yang menjadi satu-satunya Ideologi Negara Republik Indonesia,"kata Dandim. "Untuk itu kita kuatkan dengan pembentukan kampung Pancasila yang rencana nanti disetiap kecamatan akan kita bentuk,"sambungnya.
 
"Namun untuk mengawalinya pada kesempatan ini saya sampaikan sosialisasi pencanangan Kampung Pancasila yang akan dicanangkan di desa Sumberejo kecamatan Jaken ini bertepatan dengan program TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2022,"terangnya.

Dandim juga berharap dengan dicanangkannya kampung Pancasila Ini bisa memperkokoh persatuan serta kesatuan sehingga keutuhan NKRI terus terjaga. "Ini sebagai antisipasi jangan sampai Ideologi Pancasila dalam kehidupan ini terkikis oleh Ideologi lain yang bisa menyebabkan perpecahan serta disintegrasi bangsa,"tandas Dandim.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.