Babinsa Desa Trikoyo Cek Lokasi Rumah Roboh Usai Diterjang Banjir Bandang

JAKEN,VISITPATI.COM


Berdasarkan laporan pantauan Babinsa Trikoyo Koramil 16/Jaken Pelda Rusiswanto, Sekira pukul 17.15 wib di desa Trikoyo kecamatan Jaken kabupaten Pati telah terjadi banjir bandang setelah diguyur hujan dengan intensitsas tinggi.


Akibatnya satu rumah warga RT 2 RW 1 ukuran rumah 6×8 terbuat dari kayu berdinding gedek milik Sumini (69) roboh diterjang banjir dengan ketinggian air didalam rumah 40 cm.Senin,(07/03/2022).


Wilayah yang tergenang air di Rw 2  Rt 1, Rw 3:  Rt 1, rt 2, rt 3, rt 4 dengan ketinggian air  di jalan desa antara 20 cm sampai 40 cm banjir berangsur-angsur surut.


Menurut Pelda Rusiswanto, banjir bandang yang terjadi di desa Trikoyo kerap kali terjadi disebabkan hujan deras yang mengguyur disekitar wilayah desa tersebut.


"Banjir bandang seperti ini kerap terjadi namun cepat surut,"kata Pelda Rusiswanto.


"Satu rumah milik ibu Sumini mengalami roboh karena rumah tidak dipondasi sehingga tidak kuat menahan derasnya air yang datang,"sambungnya.


Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut karena pemilik rumah sebelum rumah roboh sudah keluar dari rumah sehingga selamat dari bencana tersebut.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.