Operasi Gaktib Subdenpom Pati Hari Ini Dilaksanakan Di Makodim Pati


Sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan serta ketertiban anggota TNI AD diwilayah kabupaten Pati, telah dilaksanakan sosialisasi gaktib di halaman Kodim 0718/Pati.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan personel serta surat-surat kendaraan oleh anggota Subdenpom IV/3-2 Pati kepada anggota Kodim 0718/OPati serta dinas jawatan TNI AD yang berada diwilayah kabupaten Pati.Jumat,(25/03/2022).

Menurut penuturan Dansubdenpom IV/3-2 Pati Kapten CPM Sutikno bahwa Operasi Gaktib Yustisi dilaksanakan di  setiap kotama, tujuannya tidak mencari-cari kesalahan namun untuk mendisiplinkan anggota.

"Tugas kami untuk mendukung kelancaran maupun memperbaiki hal yang kurang pas di satuan dengan tujuan  meningkatkan kedisiplinan dan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun,"ujarnya.

Ia menambahkan pada tahun 2021 pelanggaran lalulintas adalah yang menonjol. "Untuk itu akan kami laksanakan pengecekan terutama kelengkapan personel dan kelengkapan kendaraan diantaranya SIM, STNK, KTA dan apabila ada yang kurang lengkap nanti kita serahkan kepada satuan agar diperbaiki karena sifatnya ini adalah untuk sosialisasi,"paparnya.

"Dan setelah kegiatan ini, kita akan melaksanakan gaktib diluar satuan, apabila kita temukan pelanggaran nanti baru akan kita tindak lanjuti karena sifatnya menertibkan,"tandasnya.

Sementara itu Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra menyampaikan apabila ada kelengkapan administrasi berupa surat-surat personel yang kurang, dari seksi intel akan memfasilitasi untuk melengkapinya.

"Karena hari ini sifatnya sosialisasi, tolong apabila diperiksa nanti ada yang kurang agar masing-masing personel untuk melengkapinya,"kata Kapten Dian.

"Akan tetapi setelah kita sampaikan ini ternyata masih juga belum lengkap dan ditemukan oleh operasi Gaktib Polisi Militer akan diproses sesuai hukum yang berlaku,"Tutupnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.