Dandim Pati Canangkan Desa Margorejo Sebagai Kampung Pancasila

MARGOREJO,VISITPATI.COM

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P. M.I.P hari ini mencanangkan desa Margorejo sebagai kampung Pancasila.

Acara pencanangan Kampung Pancasila dipusatkan di balaidesa Margorejo kecamatan Margorejo kabupaten Pati dimeriahkan oleh tari Gambyong sebagai penyambutan serta marching band dari SMPN 1 Margorejo.Jumat,(27/05/2022).


Dandim 0718/Pati mengatakan bahwa selama dua tahun dilanda pandemi, semua sektor terdampak , namun sektor ekonomilah yang paling dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, dampak pandemi juga turut  dirasakan pada sektor sosial budaya. "Terus terang tadi menyaksikan tari Gambyong saat penyambutan, saya merasa terkesima, karena di kecamatan Margorejo ternyata masih ada,"ujar Dandim.

"Ini adalah kekayaan budaya serta adat istiadat yang dimiliki bangsa Indonesia yang wajib kita jaga dan kita rawat agar tidak diambil oleh negara lain,"sambungnya.

"Hari ini, kita mengingatkan kembali bahwa Garuda Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika ini merupakan salah satu fundamen dasar kenapa bangsa Indonesia berdiri,"terangnya.

"Negara Indonesia beraneka ragam tapi bisa menjadi satu kesatuan yang utuh, inilah yang sedang dicari negara lain mengapa kok bisa,"tandas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa pembentukan kampung Pancasila ini dilaksanakan disetiap kecamatan, dan di kecamatan Margorejo dipercayakan kepada desa Margorejo.

Diahir kegiatan pencanangan kampung Pancasila dilaksanakan peninjauan Mural (lukisan dinding) oleh Forkopincam Margorejo bersama kepala desa beserta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda desa Margorejo.(VP.Snpt).

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.