Desa Sinomwidodo Dipersiapkan Sebagai Kampung Pancasila, Inilah Persiapan Yang Dilakukan

TAMBAKROMO,VISITPATI.COM

Rencana Pencanangan Kampung Pancasila di wilayah Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati, hari ini personil TNI Koramil 20/Tambakromo bersama warga setempat menggelar kegiatan kerja bhakti pembersihan, pengecatan dan pemasangan umbul-umbul disekitar lokasi, yakni di Dusun Glinggang RT.02/04, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Sabtu (21/05/2022).

Menyikapi hal ini, Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan awal rangkaian dari persiapan rencana Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Sinomwidodo sebagai salah satu perwakilan wilayah Kecamatan Tambakromo. 

"Dalam kegiatan ini, kami melibatkan setidaknya 12 orang anggota Koramil 20/Tambakromo, di bantu warga masyarakat Dusun Glinggang Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo,"

"Saya berharap kegiatan ini menjadi percontohan untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Tambakromo. Jadi, perlu kita persiapkan dengan matang, sehingga nantinya bisa menampilkan yang terbaik, paling tidak tertata rapi, bersih dan kelihatan terawat," Jelas Danramil.

"Untuk tahap awal ini, kita melakukan pengecatan jembatan dan pemasangan umbul-umbul yang merupakan pintu masuk menuju lokasi Pencanangan Kampung Pancasila. Untuk tembok tempat lukisan pesan-pesan moral masih dalam proses pengacian," Imbuhnya. 

Sementara Kades Sinomwidodo Rakimin, yang turut hadir mendampingi kegiatan kerja bhakti tersebut juga mengatakan bahwa warganya sangat antusias dalam pelaksanan kegiatan tersebut. Merekapun terlihat kompak dalam bekerja berbaur dengan TNI personil Koramil Tambakromo.

"Tentu kami warga Desa Sinomwidodo sangat senang dan bangga. Pasalnya, dengan adanya rencana Pencanangan Kampung Pancasila ini, desa kami akan terlihat tertata lebih rapi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 20/Tambakromo yang telah mempercayakan desa kami sebagai perwakilan Kampung Pancasila di wilayah Kecamatan Tambakromo," Ujar Kades.

Lebih lanjut Rakimin menambahkan, "semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, hubungan antara TNI Koramil Tambakromo dapat terus terjalin dengan baik. Melalui media Kampung Pancasila ini setidaknya desa kami bisa dikenal desa-desa lain diwilayah Kabupaten Pati maupun Kabupaten lain," Pungkasnya. (wn.Vp)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.