Manfaat Akan Dirasakan Oleh Warga Saat Pembangunan Jalan TMMD Di Desa Grogolan Dukuhseti Rampung

DUKUHSETI,VISITPATI.COM

Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta 2022 Kodim 0718/Pati digulirkan di dua desa yakni desa Sumberejo Kecamatan Jaken dan di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti.

Salah satu tujuan program tersebut adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan serta membuka akses desa terisolir guna meningkatkan perekonomian serta  kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya di desa Grogolan Kecamatan Dukuhseti, sasaran pokok dalam TMMD tersebut adalah pembangunan jalan atau membuka jalan rintis antar dua pedukuhan di desa Grogolan sepanjang 1500 M X 3 M X 0,20 M yang melintas di lahan milik Perhutani dan perkebunan PTPN Kalitelo IX.

Jalan yang sedang dibangun ini menghubungkan dua pedukuhan yakni dukuh Sekerik dan dukuh Kalitelo, yang nantinya masyarakat dua pedukuhan akan sangat merasakan manfaatnya karena mempersingkat akses menuju pusat pemerintahan desa.
Terlebih warga Dukuh Kalitelo yang harus melintas melewati jalur Puncel sejauh 20 Km untuk menuju pusat desa Grogolan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapten Inf Kusnadi Danramil 10/Dukuhseti saat ditemui dilokasi TMMD siang tadi.Jumat,(13/05/2022).

"Alhamdulillah dengan adanya pembangunan jalan ini bisa sangat membantu masyarakat, dan membuka akses sehingga memperpendek jarak tempuh serta waktu tempuh menuju pusat desa,"Ungkap Danramil.

"Dengan adanya jalan ini warga dukuh Kalitelo hanya menempuh jarak 2 KM saja sehingga bisa lebih cepat,"sambungnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari Jumat siang, anggota Satgas TMMD dari Koramil Dukuhseti bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil Dukuhseti terlihat melanjutkan penataan batu belah sebagai dasar makadam jalan yang kemudian dikunci dengan batu split sehingga menjadi lebih kuat.
Danramil optimis, dengan dukungan semua pihak dan kekompakan dari semua elemen masyarakat, program TMMD akan selesai sesuai target.

"Kami yakin target waktu yang ditentukan Komando atas akan bisa kita penuhi karena kekompakan masyarakat serta semua unsur bersatu padu untuk mensukseskan program TMMD,"pungkasnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.