Dandim Pati Membuka Kegiatan Komsos Bersama Aparatur Pemerintahan


Guna mewujudkan binter yang profesional dalam mendukung tugas TNI, menciptakan keharmonisan serta kekompakan dengan berbagai elemen masyarakat, Kodim 0718/Pati kembali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Setelah mengadakan kegiatan komsos bersama Keluarga Besar TNI (KBT) hari minggu tanggal 05 Juni 2022 kemarin, hari ini Kodim Pati melaksanakan Komsos bersama Aparatur Pemerintah yang ada di wilayah kabupaten Pati dengan tema "Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital".Senin,(06/06/2022).

Dandim 0718/Pati menyampaikan bahwa kegiatan Komsos sangat dibutuhkan untuk mewujudkan binter yang pefosional dalam mendukung tugas TNI, pemulihan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Dan secara faktual binter merupakan strategi dalam menyiapkan SDM dalam rangka hankam, pertahanan aktif melawan acaman militer dan menjaga serta  lestarikan Pancasila sebagai dasar Negara.

"Komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan perlu dilaksanakan agar terjalin komunikasi yang lebih baik dalam melaksanakan program-program dari pemerintah pusat dan daerah,"kata Dandim.

"Komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan, TNI dan polri merupakan suatu kegiatan untuk mewujudkan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan darat sehingga terjalin kerja sama yang makin erat antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan pimpinan TNI AD bidang Teritoral,"Terang Dandim.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan.S.I.P,  M.I.P, perwakilan Dinkes Pati, Dispertan Pati, Diskominfo Pati, Dispermedes Pati, BPBD Pati, Bakesbalpol Pati, Kemenag Pati, BPS Pati, Disperkim Pati, Camat sekabupaten Pati, Kapolsek jajaran polres Pati, Danramil Jajaran Kodim Pati.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi dari Diskominfo Pati tentang budaya digital mempengaruhi gaya interaksi sehingga menimbulkan kebiasaan baru serta materi tentang Internet yang sangat berpengaruh dengan kehidupan generasi bangsa dengan menggunakan internet secara sehat dan aman.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.