22 Personel Kodim Pati Akan Bergabung Dalam Pleton Pengawal Paskibra HUT ke-77 RI Di Kabupaten Pati

KOTA,VISITPATI.COM

Dalam rangka mempersiapkan upacara hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Prajurit Kodim 0718/Pati yang tergabung dalam pleton pengawal bendera Merah Putih, hari ini mulai diseleksi dan melaksanakan latihan bertempat di halaman Makodim 0718/Pati. Kamis,(04/08/2022).

Prajurit yang mengikuti seleksi dan latihan Paskibra ini merupakan personel terbaik yang diseleksi dari 21 Koramil di bawah jajaran Kodim 0718/Pati.

Materi seleksi serta latihan yang dilaksanakan hari ini berupa materi dasar baris berbaris mulai dari gerakan ditempat dan gerakan berjalan.

Menurut penuturan Kapten Inf Bambang Sutejo Pgs. Pasi Pers Kodim Pati sebagai Perwira Koordinator menyampaikan bahwa kegiatan seleksi yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu proses yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Kita adakan seleksi kepada prajurit dari 21 Koramil dijajaran Kodim Pati yang akan tergabung dalan Pleton pengawal Paskibra dalam upacara HUT ke-77 RI di kabupaten Pati,"Kata Kapten Inf Bambang Sutejo.

"Akan kita ambil sebanyak 22 orang personel yang nantinya akan bergabung bersama 22 personel dari Polres Pati dan 25 personel Paskibra dari siswa-siswi SLTA yang telah terpilih,"terangnya.

Menurutnya, latihan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang akan dimulai tanggal 8 hingga 10 Agustus di halaman makodim Pati, sedangkan tanggal 11 hingga 15 Agustus akan melaksanakan latihan gabungan di alun-alun kota Pati.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.