Gladi Bersih HUT Ke-77 RI Di Kabupaten Pati


Menjelang puncak peringatan HUT ke – 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 di tingkat Kabupaten Pati, pagi tadi dilaksanakan gladi bersih upacara memperingati detik-detik Proklamasi yang dipusatkan di alun-alun kabupaten Pati.

Hal ini dilakukan karena Kodim 0718/Pati selaku penyelenggara upacara Pengibaran Bendera dan Detik-Detik Proklamasi dengan melaksanakan sejumlah persiapan yang matang mulai dari seleksi anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) serta pleton pegawal Paskibra, serangkaian latihan dan hari ini dilaksanakan gladi bersih.Senin,(15/08/2022).


Kegiatan gladi bersih tersebut diikuti dari unsur TNI, Polri, Instansi Pemda, Siswa-Siswi SLTA serta unsur terkait lainnya turut disaksikan oleh Dandim 0718/Pati dari pinggir alun-alun.

Perwira Seksi Personalia Kodim 0718/Pati Kapten Inf Bambang Sutejo selaku Perwira koordinator menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan puncak latihan sebelum pelaksanaan pada hari H nanti.

Ia juga menambahkan bahwa hari senin siang pukul 12.30 wib dilaksanakan pengukuhan Paskibra kabupaten Pati tahun 2022 oleh Forkopimda kabupaten Pati yang digelar di Pendopo kabupaten Pati.


"Kita matangkan latihan pada hari ini di alun-alun Simpang Lima Pati sebelum pelaksanaan pada Hari H tanggal 17 Agustus 2022,"Ungkapnya.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, masih ada waktu untuk melengkapi serta memperbaiki kekurangan yang kita temukan pada saat gladi bersih hari ini sehingga besok pagi bisa kita gunakan istirahat sebagai hari tenang,"sambungnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.