Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas PMK Kodim Pati Gencar Lakukan Pendataan Dan Sosialisasi



Winong,Visitpati.com

Mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wib, Sertu Eko Widyantoro anggota Satgas PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan pendataan ternak sapi, Sosialisasi dan Edukasi tentang PMK kepada peternak sapi di desa Sumbermulyo kecamatan Winong Kabupaten Pati.Minggu,(18/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut, ia menyampaikan edukasi kepada para peternak tentang bagaimana menangani apabila ternak sapi terindikasi PMK.


Kunjungan yang dilakukannya siang tadi adalah di lima lokasi kandang sapi di wilayah Rt.02 Rw. 01, RT.06 Rw.01 dan Rt.07 Rw.01.

Kegiatan Fasilitator PMK sesuai petunjuk penyelenggara dari BNPB pusat terhitung 12 September sampai tanggal 21 Oktober 2022 terus  melaksanakan pendataan, soaialisasi dan edukasi kepada  peternak secara persuasif.


Sedangkan setiap Fasilitator akan melaporkan kegiatan yang dilakukannya setiap hari menggunakan aplikasi Inarisk Personal.

"Ini merupakan gerak cepat dalam antisipasi penanganan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi di wilayah kabupaten Pati,"Kata Sertu Eko.

"Hari ini giliran kunjungan di lima kandang sapi milik warga di desa Sumbermulyo Kecamatan Winong, sekaligus menyampaikan edukasi penanganan PMK,"Sambungnya.

Ia berharap dengan edukasi, serta sosialisasi yang dilakukan oleh timnya,  bisa memberikan pencerahan serta bisa melaksanakan penanganan cepat apabila ada indikasi hewan ternak yang terinveksi, melalui peran aktif serta laporan dari masyarakat.(Vp.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.