Dandim Pati Membuka Acara Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana



Kota,Visitpati.com

Bertempat di aula Suluh Bhakti makodim Pati, pagi tadi dilaksanakan program pembinaan masyarakat tanggap bencana tahun anggaran 2022 yang bertajuk "Bersama TNI Membangun Bangsa."Selasa,(20/09/2022).

Kegiatan yang menghadirkan para Danramil, Babinsa, anggota Linmas, Kasi Trantib kecamatan, serta perwakilan tokoh pemuda dari masing-masing kecamatan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang penanganan bencana agar memahami serta dapat mengambil keputusan tepat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana.


Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P berharap, terjalin sinergitas yang baik serta sinkronisasi dalam menghadapi serta penanganan kebencanaan oleh seluruh stakeholder bersama komponen masyarakat di wilayah kabupaten Pati.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak serta mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana dengan meminimalisir dampak serta kerugian bencana,"kata dandim dalam sambutannya.


Dandim juga berpesan kepada peserta kegiatan yang hadir, apabila sewaktu-waktu mengalami bencana, hal yang pertama kali dilakukan adalah dengan berpikir tenang dan jangan panik.

"Jangan panik, itu hal yang harus kita lakukan, apabila kita terkena bencana. Jika panik akan membuyarkan konsentrasi kita, karena kita harus siap sewaktu-waktu untuk menghadapi bencana,"tandas Dandim.


Dalam kesempatan tersebut, narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pati Hermain Teguh Prayitno,ST.,M.Si menyampaikan materi tentang pemetaan daerah potensi bencana dan menghadapi situasi prabencana, saat bencana dan pasca bencana dengan mengusung misi pencegahan dan kesiapsiagaan.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.