Jelang HUT Ke-77 TNI, Jajaran Koramil 01/Pati Gelar Pembersihan Sungai


Kota,Visitpati.com

Menyambut HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, jajaran Koramil 01/Pati menggelar kerja bakti bersama masyarakat.

Kegiatan kerja bakti dimulai pukul 07.00 wib dengan sasaran aliran sungai Simo yang turut wilayah dukuh Guyangan desa Purworejo dan dukuh Krobok desa Sinoman kecamatan Pati.Minggu,(25/09/2022).


Kegiatan karya bakti bersama masyarakat kedua desa dalam rangka memperingati HUT ke 77 TNI dengan tema "TNI ADALAH KITA" merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di 21 Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.

Sedangkan sasaran kegiatan adalah pembersihan aliran sungai dan sampah kayu yang tertimbun tanah di bawah jembatan jalan utama Pati - Juwana KM. 8 serta pembersihan semak dan rumput di kanan/kiri aliran sungai simo dari Jembatan desa Purworejo hingga Jembatan jalan utama Pati - Juwana Km.8.


Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani terjun langsung memimpin kegiatan yang turut dihadiri Kastowo Kades Sinoman, Dwi Sumaryono Kades Purworejo yang turut berjibaku membersihkan sungai bersama anggota Koramil 01/Pati bersama masyarakat kedua desa Purworejo dan desa Sinoman.

"Hari ini, kami bersama masyarakat bersinergi dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi dampak luapan arus sungai Simo yang mana  apabila musim hujan selalu terjadi penyumbatan sampah di bawah jembatan jalan utama Pati - Juwana sehingga mengakibatkan banjir,"ungkap Kapten Suyani.

"Disamping itu juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelancaran arus sungai dengan tidak membuang sampah sembarang di sungai, sehingga mengurangi resiko bencana terutama banjir,"sambung dia.

Danramil berharap dengan kegiatan karya bakti dalam rangka HUT Ke-77 TNI ini dapat semakin mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat.(Vp.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.