Anggota Koramil Tambakromo Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Tanggul Sungai




Tambakromo,Visitpati.com

Dipimpin Bati Tuud Peltu Sukarbin, anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama personel Polri, BPBD, PSDA Kabupaten Pati dan warga setempat bahu membahu memperbaiki tanggul jebol yang terjadi pada Jum'at (14/10) yang lalu, di Dukuh Gale, Desa Tambahagung, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Senin (17/10/2022).

Terkait kegiatan perbaikan tanggul yang jebol, Babinsa Tambahagung Serda Jais menjelaskan bahwa jebolnya tanggul akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi turun di wilayah Kecamatan Tambakromo dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan air serta derasnya aliran sugai mengakibatkan jebolnya tanggul yang berukuran lebar 3 meter, panjang 7 meter dan kedalaman hingga 2,5 meter.


Dalam kesempatan tersebut Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro  mengatakan, bahwa kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan beberapa instansi terkait dan warga desa setempat, sementara dilakukan dengan cara membuat patok-patok bambu, selanjutnya diisi dengan karung yang berisi tanah sebagai talud untuk menutupi kerusakan tanggul.

Ia juga mengatakan, peristiwa tanggul jebol di lokasi ini sudah berulangkali terjadi, hingga menimbulkan kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah dan semakin melebar kerusakannya. Pasalnya, selama hampir sepekan ini curah hujan cukup tinggi di wilayah Kecamatan Tambakromo. 


"Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo. Selain itu, melalui kegiatan kerja bakti ini tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Danramil 

Sementara itu Kades Tambahagung Suwono, mewakilinya seluruh masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh jajaran TNI Polri dan instansi lainnya yang telah ikut membantu perbaikan tanggul yang jebol.

"Kami dan seluruh warga masyarakat merasa terbantu terkait  memperbaiki tanggul yang jebol, sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah. Warga kamipun tidak ada lagi perasaan was-was saat terjadi hujan deras," ujar Kades.(VP.Snpt) 

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.