Dandim Pati Membacakan Amanat Panglima TNI Dalam Upacara Bendera Tujubelasan




Kota,Visitpati.com

Jajaran Kodim 0718/Pati pagi ini kembali menggelar upacara bendera yang dipusatkan di halaman Makodim Pati yang diikuti oleh para Prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) TNI AD yang berada di wilayah kabupaten Pati.Senin,(17/10/2022).

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan sebagai Irup membacakan amanat upacara dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.


Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan bahwa dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November tahun 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan Negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

"Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan tantangan ke depan,"


Paglima TNI juga mengintruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia, oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya.

"TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat,"tandas Panglima TNI dalam amanatnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.