Ratusan Prajurit Kodim Pati Dan Satdisjan Mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani



Kota ,Visitpati.com

Ratusan Prajurit jajaran Kodim 0718/Pati hari ini melaksanakan tes kesamaptaan jasmani yang digelar di lapangan Kompi senapan C Yonif 410/Alugoro Pati.

Tes kesemaptaan jasmani periodik II tahun anggaran 2022 diikuti oleh para Perwira pertama, Bintara dan Tamtama Kodim 0718/Pati serta Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 073/Makutarama yang berada di wilayah kabupaten Pati.Kamis,(20/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para Prajurit yang juga sebagai syarat mutlak dalam persyaratan kenaikan pangkat bagi Prajurit TNI AD.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, Kasi Pers Korem 073/Makutarama Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E, dua personel Jasrem 073/Makutarama sebagai tim asistensi serta tim kesehatan dari Rumkitban 04.08.06 DKT Pati.


Dalam arahannya, Kasi Pers menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta agar menjaga faktor keamanan serta keselamatan personel.

"Yang paling penting adalah faktor keamanan dan keselamatan personel, apabila dirasa tidak mampu jangan dipaksakan,"kata Letkol Bismi.

"Masih ada kesempatan besok pagi bagi yang belum melaksanakan kesamaptaan,Tandasnya


Kasi Pers juga menekankan agar betul-betul dicek kondisi masing-masing personel sebelum melaksanakan kegiatan.

Untuk diketahui, rencana tes kesamaptaan jasmani akan berlangsung selama dua hari, yakni hari kamis dan jumat tanggal 20 sampai 21 Oktober 2022 dengan materi tes samapta A Lari selama 12 Menit, samapta B dengan materi Pull Ups, Sit Ups, Lunges, Push Ups, Shuttle Run serta ketangkasan renang militer dasar.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.