Dandim Pati Menutup Program TMMD Sengkuyung III Di Desa Bermi Kecamatan Gembong



Gembong,Visitpati.com

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati Tahun 2022 yang digulirkan di desa Prawoto kecamatan Sukolilo dan di desa Bermi kecamatan Gembong hari ini resmi ditutup oleh Dandim Pati bersama Pj Bupati Pati.Rabu,(09/11/2022).

Turut hadir mendampingi Dandim Pati dalam upacara adalah Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati Dr. Muhtar, S.I.P., M.M, Wakapolres Pati Kompol Asfauri,S.H.,M.H., Kepala Dinas Instansi terkait, Forkopincam Sukolilo, Forkopincam Gembong, Kades Prawoto serta Kades Bermi dengan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Perhutani, Linmas, Pelajar, serta dari elemen masyarakat setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P selaku Dansatgas TMMD bersama Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati Dr. Muhtar, S.I.P., M.M, menandatangani naskah serah terima hasil program TMMD.

Dandim Pati membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro
Mayjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan bahwa TNI AD melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejak tahun 1980-an dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Kodam IV/Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD, melalui program TMMD Reguler dan Sengkuyung berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam.

Pada tahun 2022 ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar program TMMD Reguler ke-115 secara tersebar di Kabupaten Cilacap, Gunungkidul, Jepara,
dan Kota Semarang.


"Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran fisik TMMD berupa pembangunan/rehab infrastruktur berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan," Kata Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan secara simbolis kunci rumah program RTLH, serta bantuan-bantuan dari instansi terkait, dilanjutkan peninjauan kegiatan Bazar, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, dan penandatanganan prasasti TMMD serta peresmian sasaran pokok betonisasi jalan.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.