Antisipasi Banjir, Tanggul Sungai Angkatankidul Diperbaiki


Tambakromo,Visitpati.com

Babinsa Koramil 20/Tambakromo, Kodim 0718/Pati, Sertu Suwono bersama Sertu Sarno dan Sertu Edi Pujiyanto membantu warga dalam kegiatan perbaikan tanggul di Desa Angkatankidul RT.06/03, Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Jum'at (30/12/2022).

Warga setempat, Sertu Edi Pujiyanto anggota Koramil 18/Winong yang terdampak langsung banjir akibat tanggul yang jebol mengatakan bahwa, perbaikan tanggul yang jebol ini sudah kedua kalinya. Perbaikan yang pertama menggunakan karung yang diisi tanah untuk menutup tanggul sungai yang rusak akibat tergerus aliran air sungai yang deras.

"Akhir-akhir ini masih sering turun hujan deras, tak hayal lagi air sungaipun meluap hingga mengakibatkan tanggul sungai yang baru saja diperbaiki jebol lagi," jelasnya.

Sementara Babinsa Angkatankidul, Sertu Suwono menambahkan, perbaikan tanggul kali ini menggunakan alat berat sesuai kesepakatan warga. Pasalnya, akhir bulan Desember ini hujan terus saja turun. Sehingga tanggul secepatnya harus tertutup sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir di wilayah RW.06 Desa Angkatankidul.

"Kami akan tetap mengantisipasi tanggul yang rawan jebol di sepanjang Desa Angkatankidul dan tetap memantau kondisi curah hujan saat ini," jelas Babinsa.(VP.WN)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.