Pasca Tanah Longsor, Koramil Pucakwangi Sigap Bantu Warga



Pucakwangi,Visitpati.com

TNI- Polri bersama Pemerintah Kecamatan Pucakwangi serta dibantu masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan akibat tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga desa Karangwotan Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Jumat,(02/12/2022).

Tanah longsor tersebut terjadi hari kamis 1 desember 2022 menimpa rumah Sulasih dukuh Wotan Rt 05/03 desa Karangwotan sehingga menimbulkan kerusakan sebagian tembok rumah mengalami jebol.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menerima laporan Babinsa, Danramil 17/ Pucakwangi Kapten Cba Kistono mengerahkan  anggotanya untuk terjun langsung guna membantu mengatasi penanganan pasca tanah longsor yang menimpa rumah warga.

Danramil menyampaikan bahwa cuaca saat ini sulit diprediksi sehingga masyarakat diminta selalu waspada.


"Kita semua harus waspada menyikapi kondisi saat ini yang sedang musim hujan dan rawan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung," ungkap Danramil.

Pihaknya juga berharap peran aktif masyarakat agar melaporkan setiap kejadian bencana agar segera ada penanganan.

"Kami telah berkoordinasi bersama Forkopincam untuk melaksanakan karya bakti untuk membantu warga yang terkena musibah," sambungnya.

Camat Pucakwangi Udhi Harsilo Nugroho S.STP., M.SI. sangat mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam penanggulangan pasca tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga.

"Saya ucapkan banyak terima kasih karena karya bakti TNI -Polri ini sangat membatu dan merupakan suatu bentuk perhatian dari TNI Polri yang dapat meringankan beban warga desa  Karangwotan yang terkena musibah,"kata Camat.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.