Anggota Koramil Margoyoso Bantu Bangun Jembatan Penghubung Antar Desa


Margoyoso,Visitpati.com

Jembatan penghubung antara desa Soneyan dukuh Clangap dengan desa Tegalarum mulai dibangun warga bersama anggota Koramil 06/Margoyoso Kodim 0718/Pati, Jawa Tengah. Rabu, 08 Februari 2023.

Untuk diketahui, pembangunan jembatan ini menggunakan dana swadaya masyarakat yang diprakarsai oleh Sunaryo alias Sundul dengan estimasi dana yang dibutuhkan kurang lebih 50 juta rupiah.

Dengan terbangunnya jembatan tersebut, manfaat langsung dari Jembatan ini adalah dapat meningkatkan perekonomian bagi para petani maupun masyarakat sekitar.
 
Disela kerja bhakti, Sunaryo mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut sudah lama direncanakan.

"Rencana ini sudah lama kami persiapkan, mulai dari  membangun pondasi hingga menyiapkan perlengkapan lainnya,ujar Sunaryo.

"Pada dasarnya, saya bersama masyarakat hanya ingin kondisi lebih strategis untuk mempercepat jarak tempuh, dari Clangap ke Tegalarum sehingga lebih menghemat waktu," sambungnya.

Sementara itu Bati Bhakti TNI Koramil 06/Margoyoso Peltu Syaiful Ulum menyampaikan apresiasi kepada para Inisiator kegiatan yang telah mempelopori pembangunan jembatan.

"Kami menyampaikan apresiasi luar biasa, karena dalam kondisi saat ini masih ada tokoh masyarakat yang memikirkan pembangunan jembatan untuk kepentingan masyarakat,"Kata Peltu Syaiful.

Pihaknya bertekad akan membantu pembangunan jembatan sampai selesai dengan manunggal bersama warga melalui kegiatan karya bhakti.

"Kami dari Koramil 06/Margoyoso, mendukung penuh karena selaras dengan santiaji 8 wajib TNI yakni poin ke-8 Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilinganya," tandasnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.