Kodim Pati Menggelar Pembinaan Komunikasi Pencegahan Konflik Sosial


Kota,Visitpati.com

Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) Pencegahan Konflik Sosial bersama seluruh komponen masyarakat, hari ini selasa 28 februari 2023 di gelar di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Ind Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P melalui Kasdim Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pandangan tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan di masyarakat. Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bagian dari pembinaan dan pencegahan konflik wilayah.
 
"Kami mengajak agar terus meningkatkan komunikasi yang bagus antar komponen bangsa dalam rangka pencegahan konflik wilayah,"ujarnya.
Menurut Dandim, kegiatan ini juga merupakan bagian dari sarana untuk berkomunikasi dan berkordinasi agar bisa saling mengenal serta memberikan masukan untuk mencegah konflik sosial khususnya di wilayah kabupaten Pati.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar komponen bangsa di wilayah Kodim 0718/Pati,"tutup Dandim dalam sambutannya.

Sementara itu Asintel Kasad Mayjen TNI Dedi Solihin dalam sambutan yang dibacakan oleh Pabandya - 1/Renprogram Spanban 1/Ren Sintelad Letkol Arh Tengku Sony Sonata, S.E, M.I.P mengajak segenap komponen bangsa untuk selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah situasi yang sedang dilanda permasalahan.

"Ikuti kegiatan dengan motivasi semangat tinggi, manfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan ini, serta jadikan sebagai wahana untuk mendiskusikan solusi terhadap persoalan di wilayah,"tandas Asintel Kasad dalam sambutan tertulisnya.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra pagi tadi menghadirkan Ketua FKUB Kab.Pati Drs. KH Ahmad Khoiron, Kejaksaan Negeri Kab. Pati diwakili Fungsional KeJaksaan Tulha Yasir, SH. MH, PS. Kanit Bintibsos Satbimas Iptu Darwati, Ketua Pemuda Pancasila Kab.Pati Ahmadi,Kabid Kewaspadaan Badan Kesbangpol Kab Pati Drs.Aris Pujarso.

Terlihat pula di deretan kursi undangan Kabid Tibumtranmas Satpol PP Pati Djuharianto, SH, Ketua PC Anshor Kec Juwana Purwanto, Pengurus Karang Taruna Kab Pati Ruly, Anggota PKL dan Karang Taruna Pati Sindhu Yudha,Ketua Muhammadyah Pati diwakili Karsiman Rasid serta Ketua MUI Pati diwakili Mawardi.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.