Anggota Koramil Margoyoso Dikerahkan Perbaikan Tanggul Sungai Suwatu Desa Bulumanis Kidul


𝗠𝗮𝗿𝗴𝗼𝘆𝗼𝘀𝗼,Visitpati.com

Anggota Koramil 06/Margoyoso bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti perbaikan tanggul sungai Suwatu di desa Bulumanis Kidul kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

Lokasi yang dilaksanakan perbaikan melalui kerja bhakti adalah tanggul sungai di RT.03/RW.02 dan tanggul sungai RT.03/RW.03 desa Bulumanis Kidul. Jum'at,(10/03/2023).

Longsornya tanggul di sungai tersebut dikarenakan tergerus air hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari yang lalu. Tepatnya hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerusakan tanggul lebih parah yang bisa saja menyebabkan tanggul jebol dan meluap ke permukiman penduduk, Susanto, ST., M.Si Kepala desa Bulumanis Kidul mengadakan rapat bersama ketua RT, ketua RW desa Bulumanis Kidul, BPD, Babinsa Serka Joko Istanto, Babhinkamtibmas untuk penangan segera kerusakan tanggul.

"Hari ini anggota Koramil 06/Margoyoso melaksanakan kerja bhakti perbaikan tanggul di desa Bulumanis Kidul agar tidak terjadi kerusakan lebih parah,"kata Danramil 06/Margoyoso melalui Bati Tuud Peltu Ciptiyono.

Perbaikan tanggul menggunakan material tanah yang dimasukkan kedalam karung dan dipadatkan sehingga tidak tergerus air apabila sewaktu-waktu turun hujan.

"Kami manfaatkan bambu sebagai tiang pancang untuk memperkuat struktur tanggul dan kami isi dengan tanah yang sudah dimasukkan kedalam karung agar kuat menahan debit air di sungai,"terang Bati Tuud.

Pihaknya berharap dengan perbaikan secara manual yang dikerjakan secara kerja bhakti tersebut dapat mengatasi kerusakan tanggul sehingga tidak terjadi banjir yang dikarenakan tanggul jebol.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.