Dandim Pati Memimpin Rakor TMMD Sengkuyung I Tahun 2023


Kota,Visitpati.com

Program unggulan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2023 tidak lama lagi akan kembali digulirkan di wilayah kabupaten Pati, yakni di desa Wegil kecamatan Sukolilo dan di desa Plaosan kecamatan Cluwak.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan pelaksanaan TMMD hari ini Senin 20 Maret 2023 digelar di aula Suluh Bhakti Makodim Pati dipimpin oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.

"Program TMMD ini adalah untuk membantu percepatan akselerasi pembangunan di wilayah dalam peningkatan kesejahteraan, serta memantabkan wawasan kebangsaan masyarakat,"kata Dandim.

Pihaknya berharap, setelah dilaksanakannya Rakor tersebut, pelaksanaan program TMMD akan dapat berjalan sukses sesuai yang telah direncanakan.

"Rapat koordinasi merupakan persiapan pelaksanaan TMMD. Semoga didapatkan kesepakatan sesuai dengan tugas masing- masing instansi yang  terkait dalam program ini,"tandas Dandim.

Untuk diketahui, rencana pelaksanaan TMMD akan dibuka tanggal 10 Mei 2023 dengan sasaran pokok di desa Wegil berupa pengecoran jalan desa sepanjang 603 M, sedangkan sasaran pokok di desa Plaosan berupa pengecoran jalan desa sepanjang 584 M. Sedangkan sasaran tambahan berupa rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 6 unit atau masing-masing desa sebanyak 3 unit.

Turut hadir dalam pelaksanaan Rakor TMMD diantaranya Kepala BAPPEDA Kabupaten Pati Dr. Muhtar, SIP, MM, Kepala Dispermades kabupaten Pati Drs. Sudiyono, MM., Pasi Ter Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono, Kepala Kementerian Agama Pati, OPD kabupaten Pati yang terkait, Baznas, Rekanan TMMD, Forkopincam Sukolilo, Forkopincam Cluwak, Kades Wegil, Kades Plaosan, serta undangan terkait lainnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.