Demplot Padi Milik Kodim Pati Di Dukuhseti Hari Ini Dipanen


Dukuhseti,Visitpati.com

Dalam rangka pembinaan ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0718/Pati melaksanakan panen padi di desa Bakalan kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati.

Panen padi yang dilaksanakan menggunakan mesin Combine berlokasi di Demonstrasi Plot (Demplot) milik Kodim 0718/Pati dengan luas lahan 1 hektar, dengan varietas Inpari 32 yang menempati sawah milik Tasmin kelompok tani Ngudi Santoso 4 desa Bakalan kecamatan Dukuhseti kabupaten Pati. Selasa,(21/03/2023).

Dandim 0718/Pati melalui Kepala Staf Kodim Pati, Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menyampaikan apresiasi kepada para petani yang telah bekerja sama dengan Kodim Pati dalam kegiatan ketahanan pangan di desa Babalan.

"Kalau tidak dibantu oleh kelompok tani, program ketahanan pangan tidak akan berhasil,"kata Kasdim.

Dibutuhkan kerjasama elemen masyarakat, dalam kegiatan ketahanan pangan sehingga swasembada pangan khususnya di kabupaten Pati dapat terwujud.

"Harapan kedepannya, kegiatan ketahanan pangan yang telah kami laksanakan bisa lebih baik lagi,"tandasKasdim.

Turut mendampingi Kasdim Pati dalam kegiatan Panen raya padi, terlihat Kapten Cba Kistoro Pasi Ter Kodim Pati, Danramil 10/Dukuhseti diwakili Bati tuud, Polsek, Kades Babalan, PPL dari BPP Dukuhseti, serta anggota kelompok tani Ngudi Santoso 4.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.