Ratusan Anggota Kodim Pati Mengikuti Tes Kesegaran Jasmani


Pati,Visitpati.com

Ratusan prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati mengikuti tes kesegaran jasmani periodik I tahun 2023. Kamis,(25/05/2023).

Tes kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu cara untuk mengecek tingkat kemampuan fisik yang dimiliki oleh masing-masing personel yang juga merupakan syarat mutlak kelulusan kenaikan pangkat bagi prajurit.

Rencana kegiatan Garjas A dan B akan dipusatkan di lapangan Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro, sedangkan ketangkasan renang akan digelar di kolam renang Namira kecamatan Tloguwungu kabupaten Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap, tes Garjas yang akan digelar tanggal 25 dan 26 mei 2023 agar dapat dimaksimalkan, sehingga seluruh anggota dapat mengikuti kegiatan.

"Maksimalkan kegiatan Garjas ini sesuai kemampuan masing-masing, apabila kondisi tidak sehat jangan memaksa ikut kegiatan. Segera konsultasi dengan tim kesehatan yang ada di lapangan,"tegas Dandim.

Sementara itu, dalam arahan saat apel pengecekan, Pasi Pers kodim Pati kapten Inf Bambang Sutejo menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta Garjas agar menjaga faktor keamanan serta keselamatan personel.

"Yang paling penting adalah faktor keamanan dan keselamatan personel. Apabila dirasa tidak mampu jangan dipaksakan,"tandas Pasi Pers.

Sebagai langkah antisipasi, selama pelaksanaan tes Garjas, Kodim 0718/Pati menyiagakan tim kesehatan lapangan dari Rumkitban 04.08.06 DKT Pati, dan selama kegiatan mendapat pengawasan dari tim asistensi Garjas yang dipimpin oleh Kajasrem 073/Makutarama Kapten Kav Slamet Priyanto.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.