Kobarkan Semangat Nasionalisme, Kirab Merah Putih Digelar Di Kecamatan Gunungwungkal


Gunungwungkal,Visitpati.com

Berbagai macam cara masyarakat Indonesia dalam merayakan Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 yang mengusung tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju."

Gebyar kemeriahan hari kemerdekaan tersebut juga menggema di wilayah kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati.

Salah satunya adalah dengan kegiatan kirab bendera Merah Putih yang melibatkan lintas sektoral serta berbagai element masyarakat di wilayah setempat.

Dimotori Forkopincam Gunungwungkal, Diperkirakan berjumlah hampir 500 orang terdiri dari jajaran TNI Koramil 14/Gunungwungkal, Polsek Gunungwungkal, ASN, Instansi pemerintah dan swasta, kepala desa se kecamatan Gunungwungkal beserta Persatuan Perangkat Desa, serta komponen masyarakat bersiap melaksanakan kirab. Sabtu,(19/08/2023).

Pemberangkatan kirab dari halaman Kecamatan dan Finish di dukuh Bokulo desa Giling kecamatan Gunungwungkal dengan Jarak tempuh kurang lebih 35 Km.

"Kegiatan kirab Merah Putih ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Gunungwungkal yang melibatkan berbagai Instansi pemerintah, swasta serta masyarakat,"Kata Danramil 14/Gunungwungkal melalui Bati Tuud Peltu Sundoko.

"Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat memompa serta menggelorakan kecintaan terhadap negara dan bangsa terutama di kalangan generasi muda,"tandasnya.(VP.Snpt)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.