Pasca Angin Puting Beliung Anggota Koramil Trangkil Melaksanakan Karya Bakti

    Trangkil-Visitpati.com

Pasca angin puting beliung yang menyapu di wilayah kecamatan Trangkil kabupaten Pati, anggota Koramil 21/Trangkil bersama warga desa Kertomulyo, warga desa Guyangan, Relawan Tagana dan Banser melaksanakan pembenahan atap rumah atau genteng yang mengalami rusak serta pembersihan puing-puing dan pohon tumbang. Kamis,(21/03/2024).

Sebagian besar rumah di dua desa tersebut mengalami kerusakan terutama bagian genteng akibat tersapu angin puting beliung hari Rabu (20/03) kemarin.

TNI bersama relawan membantu masyarakat pasca Angin Puting Beliung

Akibat dari peristiwa tersebut puluhan pohon tumbang dan atap rumah rusak karna tersapu angin dan tertimpa pohon di desa Kertomulyo dan desa Guyangan.

Merespon cepat terhadap kejadian tersebut, Babinsa bersama masyarakat desa Kertomulyo, Guyangan, Tagana dan Banser bergotong royong membersihkan rumah yang terdampak angin puting beliung serta membersihkan pohon yang tumbang disepanjang jalan desa Kertomulyo dan desa Guyangan.

Danramil 21/Trangkil Kapten Inf Jono menuturkan, kegiatan karya bakti ini untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak bencana sebagai wujud kepedulian Koramil 21/Trangkil.

"Kami dari Koramil bersama relawan dan masyarakat bersama-sama kerja bakti pasca bencana angin puting beliung. Semoga ini membantu masyarakat yang terdampak,"kata Danramil.

"Dari Koramil juga menghimbau kepada masyarakat agar lapor cepat apabila terjadi bencana kepada kades, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bisa diambil langkah cepat terkait penanganan bencana,"jelas Danramil.

Untuk diketahui sebanyak 6 desa terdampak bencana angin puting beliung di wilayah kecamatan Trangkil dengan detail kerusakan yang ditimbulkan musibah tersebut masih dalam pendataan pihak desa dan instansi terkait.(Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.