Membuka Sosialisasi P4GN, Dandim Pati Sampaikan Penekanan Penting Terkait Narkoba


PATI-Guna mengantisipasi serta pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan satuan, Kodim 0718/Pati menggelar sosialisasi P4GN pada semester I Tahun Anggaran 2024 bertempat di aula makodim.Selasa,(28/05/2024).

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dihadiri sebanyak 150 personel terdiri dari seluruh Perwira jajaran Kodim 0718/Pati beserta anggota Kodim Pati bertujuan agar seluruh anggota Kodim Pati serta keluarganya betul-betul memahami bahaya yang ditimbulkan dari Narkoba.

Membuka acara, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim Pati beserta keluarganya agar tidak ada keterlibatan terhadap Narkoba.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan P4GN yang merupakan kegiatan program dari bidang Intelijen. Saya berharap seluruh anggota Kodim Pati dan keluarga tidak ada yang terlibat terhadap Narkoba. Bagi anggota apabila ada keterlibatan terhadap Narkoba hukumnya adalah pecat. Tidak ada tawar menawar," Tegas Dandim.

"Karena dampak yang diakibatkan oleh Narkoba sangat merusak generasi. Jangan sampai nanti menyesal di belakang hari. Untuk itu kita ikuti sama-sama kegiatan sosialisasi ini dengan seksama, pahami serta laksanakan seluruh arahan dan penekanan dari pimpinan,"tandas Dandim.

Dalam kegiatan tersebut, para prajurit diberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba serta pengetahuan seputar jenis-jenis Narkoba oleh dr. Mutiara Nilamsari, M.M.R pemateri dari Rumkitban 04.08.06 DKT Pati.

Pada akhir kegiatan diambil pula sampel urine secara acak dari anggota Kodim yang kemudian diperiksa oleh petugas kesehatan dari Rumkitban 04.08.06 DKT Pati.

Dari hasil pemeriksaan sebanyak 50 sampel urine yang diambil, seluruhnya negatif atau tidak mengandung Narkoba.(Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.