TMMD Sengkuyung, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH Berikan Penyuluhan Di Desa Sendangsoko



Kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagperin) kabupaten Pati. Senin,(20/05/2024).

Penyuluhan oleh Disdagperin bertempat di balaidesa Sendangsoko kecamatan Jakenan dengan materi kegiatan penyuluhan teknologi tepat guna yang disampaikan oleh narasumber Yuli Nuryani.

Sedangkan penyuluhan kedua tentang pemanfaatan sampah organik yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pati Ragil Nurwahyudi, S.Si, M.Ling kepada masyarakat desa setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala desa Sendangsoko, Sardi beserta perangkat, Danramil 05/Jakenan, Kapten Cpl Budianto, Babinsa Sendangsoko serta Serka Hadi Suprapto.

Danramil menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Kodim Pati dengan Instansi di jajaran Pemda kabupaten Pati terkait dengan kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2024.

"Kami berharap materi yang disampaikan oleh dua narasumber bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menambah wawasan tentang materi tersebut,"ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, "Pada hakekatnya kegiatan dalam TMMD ini bukan hanya pembangunan secara fisik saja namun pembangunan secara non fisik juga dilakukan untuk memberikan pengetahuan serta manfaat kepada masyarakat,"tandasnya.(Pendim Pati)

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.