TMMD Sengkuyung II Tahun 2024 Di Kabupaten Pati Resmi Ditutup Oleh Dandim Pati



Program TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2024 di wilayah kabupaten Pati hari Jum'at tanggal 7 Juni 2024 resmi ditutup oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T. bertempat di lapangan desa Sendangsoko kecamatan Jakenan.

Mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", upacara penutupan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan penandatanganan naskah serah terima hasil TMMD dari Dandim Pati selaku Dansatgas TMMD kepada Pj. Bupati Pati.

Dalam amanat upacara yang dibacakan Dandim 0718/Pati, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa Program TMMD yang telah diselenggarakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah daerah dalam percepatan program
pembangunan, sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya
yang tinggal di pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

Pada program tahap II TA 2024 kali ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar TMMD Reguler ke-120 di beberapa Kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo, Sukoharjo, Banjarnegara, dan Semarang.

"Selain empat kabupaten tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh,"sambungnya.

Dilaksanakan juga sasaran yang menjadi program unggulan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang meliputi program pompanisasi, penanaman pohon, pembersihan pasar dan sungai, Rehab RTLH, pembuatan sumur bor, pembagian sembako, program ketahanan pangan dan Rehab masjid.

"Sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik maupun non fisik TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu,"kata Pangdam dalam amanat yang dibacakan Dandim Pati.

Usai kegiatan upacara, Dandim Pati bersama Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, S.T., M.T, Kapolresta Pati Kombes Pol Andika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H serta pejabat terkait secara simbolis menyerahkan kunci rumah bantuan RTLH dari Disperkim dan Baznas, penyerahan alat kebersihan masjid dan uang sosial masjid dari Kemenag Pati, penanaman pohon, peninjauan pelayanan kesehatan, KB dan Bazar dari Primkop Kartika C-07 Pati, Polresta Pati, Bulog, KSH Pati, Disdagperin, dan PG. Trangkil.

Rombongan Forkopimda Pati kemudian menuju lokasi peresmian sasaran pokok TMMD yakni betonisasi jalan desa Sendangsoko, dilanjutkan penandatanganan prasasti dan diakhiri peninjauan ke salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah.

Untuk diketahui, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 digelar di dua desa di wilayah kabupaten Pati yakni : desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo dengan sasaran pokok betonisasi jalan desa sepanjang 476 X 4 X 0,15 Meter, dan sasaran tambahan RTLH 6 unit rumah.

Sedangkan desa Sendangsoko kecamatan Jakenan dengan sasaran pokok betonisasi jalan desa sepanjang 350 X 4 X 0,15 Meter dan sasaran tambahan RTLH 6 unit rumah.(Pendim Pati)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0718/Pati Mulai Bongkar Sasaran RTLH

Gambar
PATI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2024 Kodim 0718/Pati bersama masyarakat mulai melakukan  pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Lasio warga RT.07/ RW.03, Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Selasa (14/05/2024). Pg Danramil 20/Tambakromo Lettu Infanteri Suko Giyantoro menjelaskan, pembongkaran rumah Bapak Lasio kali ini merupakan sasaran rumah ke-1 dari 6 RTLH yang akan dibongkar oleh Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Angkatan Lor. "Sesuai dengan rencana program TMMD Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan dibangun harus dirampungkan dengan cepat sesuai dengan agenda waktu yang telah disediakan, yakni sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD," jelas Lettu Suko Giyantoro. "Perlu kita ketahui bersama, bahwa melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 Kodim 0718/Pati, bukan hanya kesejahteraan warga masyarakat saja yang diutamakan. Namun, yang lebih utama adalah mem

Sambangi Markas Kodim Pati, Rombongan Siswa SMPN 05 Pati Kampanyekan Hemat Air

Gambar
PATI -Peduli terhadap lingkungan serta kelestarian alam, SMPN 05 Pati melaksanakan sejumlah kegiatan sosial yang di dalam kegiatan tersebut mengkampanyekan tentang penghematan air.Selasa,(21/05/2024). Dalam kegiatan tersebut rombongan SMPN 05 Pati melaksanakan pembersihan sampah plastik di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Pati serta menyambangi Markas Kodim 0718/Pati disambut oleh Perwira siaga Kapten Inf Yan Rafdianto. Kegiatan yang bertajuk "Ayo Hemat Air Untuk Generasi Mendatang" juga dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata Mandiri. Ini juga sebagai kelanjutan pada tahun 2018 sekolah tersebut sudah melaksanakan Adiwiyata tingkat Nasional dan saat ini naik ke Mandiri, untuk selanjutnya rencana akan naik level tingkat Asia Tenggara. Salah satu Guru pendamping SMPN 05 Pati Ari Darmayanti saat ditemui menyampaikan, bahwa pihaknya mengajak siswanya untuk konservasi air dan mengkampanyekan hemat air, yang juga merupakan pelengkap persyaratan menuju Sekolah Adiwiyata

TMMD Sengkuyung, Kodim Pati Gandeng Disdagperin Dan DLH Berikan Penyuluhan Di Desa Sendangsoko

Gambar
PATI - Kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2024 Kodim 0718/Pati menggandeng Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Disdagperin) kabupaten Pati. Senin,(20/05/2024). Penyuluhan oleh Disdagperin bertempat di balaidesa Sendangsoko kecamatan Jakenan dengan materi kegiatan penyuluhan teknologi tepat guna yang disampaikan oleh narasumber Yuli Nuryani. Sedangkan penyuluhan kedua tentang pemanfaatan sampah organik yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pati Ragil Nurwahyudi, S.Si, M.Ling kepada masyarakat desa setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala desa Sendangsoko, Sardi beserta perangkat, Danramil 05/Jakenan, Kapten Cpl Budianto, Babinsa Sendangsoko serta Serka Hadi Suprapto. Danramil menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Kodim Pati dengan Instansi di jajaran Pemda kabupaten Pati terkait dengan kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung II Tahun 2024. "Kami berharap materi y

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.