guo wareh

Guo Wareh, Objek Wisata di Desa Kedumulyo Sukolilo Pati Jawa Tengah

Guo Wareh, Objek Wisata di Desa Kedumulyo Sukolilo Pati Jawa Tengah
Guo Wareh, Objek Wisata di Desa Kedumulyo Sukolilo Pati Jawa Tengah
Visitpati.com - Objek wisata, Mengexplore wilayah Pati, Jawa Tengah memang tak ada habisnya, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner semua - muanya menarik. Gua Wareh (Jawa: Ngguo Wareh) adalah salah satu gua alam yang terletak di kaki pegunungan Kendeng Utara selain Gua Pancur.

Secara administratif, lokasi Gua Wareh terletak di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dari pusat kota Pati ke arah selatan (arah Purwodadi). Jaraknya sekitar dua puluh kilometer dari Pati.

Lokasinya yang terletak dekat dengan pemukiman penduduk bahkan bisa dikatakan di tengah pemukiman, warga sekitar masih menggunakan aliran sumber mata airnya yang bening untuk mandi dan mencuci. Anak - anak kecil pun dapat ceblungan dengan bebas di tempat itu tanpa terganggu oleh wisatawan lokal yang berkunjung.

Pengelola tempat ini sudah menyiapkan empat buah gazebo berukuran sedang untuk sekedar melepas lelah, Gua Wareh juga sering menjadi tempat latihan Pramuka dan camping. (Visitpati.com/ Tempat Wisata di Pati Jawa tengah)

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.