bukit pandang kayen

Bukit Pandang Ki Santa Mulya di Desa Durensawit Kayen, Pesona Kendeng Pati

Bukit Pandang Ki Santa Mulya di Desa Durensawit Kayen, Pesona Kendeng Pati
Bukit Pandang Ki Santa Mulya di Desa Durensawit Kayen, Pesona Kendeng Pati
VisitPati.Com - Kayen, Pegunungan Kendeng di wilayah Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah menyimpan sejuta pesona keindahan yang terus digali oleh masyarakat lokal setempat. Hal ini tak lepas dari peran serta pemerintah dan warga desa untuk mengeksplorasinya.

Selain Goa Pancur dan Air terjun Lorotan Semar, Kecamatan Kayen punya wisata alam lainnya, yakni  Bukit Pandang Ki Santa Mulya yang terletak di Desa Durensawit. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Jarak tempuh dari pusat kota Pati sekitar 30 hingga 45 menit jika jalanan lancar.

Letaknya juga berdekatan dengan lokasi Goa Pancur dan Air Terjun lorotan Semar, jika anda tidak tahu atau tersesat, warga Kayen pasti dengan ramah akan menunjukkan kepada anda letak objek wisata yang tak hanya populer di Pati saja, namun juga warga luar provinsi Jawa tengah bahkan luar negeri.

Yayat, salah satu pengunjung dari Ciamis, Jawa Barat mengaku terkesan dengan pemandangan alamnya yang masih alami dan asri. Dia kesini ketika mampir di rumah saudaranya di Desa Sumbersari Kayen.

"Bagus banget, suasananya masih alami, ini juga saya dokumentasikan dengan selfie bersama keluarga", tuturnya senang.

Pengunjung dari luar negeri, Mr Joachim Jordens, yang merupakan tenaga ahli otomasi dari Jerman pun pernah bertandang ke sini.

Lokasi Bukit Pandang Ki Santa Mulya dapat anda tempuh dari Kayen, tepatnya ke arah Desa Sumbersari (samping RSUD Kayen, masuk ke arah selatan), nah nanti mentok ada pertigaan, yang ke ke kiri arah Air terjun lorotan Semar (Dukuh Ngalingan, Desa Sumbersari) dan yang ke kanan ke arah Bukit Pandang Ki Santa Mulya Desa Durensawit tersebut.

About redaksi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.